-->

Yang bisa membaca Poneglyph selain Robin adalah...


Teori-Onepiece 💦 Poneglyph adalah kunci untuk mencapai Raftel tapi Poneglyph akan percuma jika tidak ada yang bisa membacanya, mungkin ini salah satu alasan kenapa Big mom dan Kaidou tidak pernah bisa mencapai Raftel. Karena mungkin mereka tidak memiliki seseorang yang bisa membaca poneglyph tersebut..


 
Saat ini satu-satunya orang yang bisa membaca Poneglyph yang masih hidup adalah Nico Robin, tapi apakah masih ada orang lain yang bisa membaca Poneglyph ??? jawabannya ya pasti ada.

Siapakah orang itu ???

Mari kita teliti, pada awal awal cerita di mock town, Luffy pertama kalinya bertemu dengan Marshal D Teach, atau Kurohige. Kurohige percaya diri sekali bisa mencapai Raftel dan menjadi raja bajak laut.

Luffy juga sama sih, tapi Luffy  itu percaya diri karena dia tidak tahu apa-apa tentang poneglyph yang dia tahu adalah siapapun yang mendapatkan One Piece dia akan menjadi raja bajak laut.

Berbeda dengan Kurohige, dia jauh lebih pintar dari Luffy bisa dilihat dari semua rencana rencananya yang selalu berjalan dengan lancar. Dia pasti tahu soal poneglyph. Nah kenapa Kurohige sangat percaya diri sekali bisa mencapai Raftel.

Jawabannya adalah karena ada seseorang yang bisa membaca poneglyph di dalam bajak laut Kurohige, dan kalau kita lihat bajak laut Kurohige di awal-awal itu hanya ada 5 orang yaitu Jesus Burgess, Van Auger, Laffite, Dokter Q dan Kurohige sebagai kaptennya.

Diantara kelima orang ini menurutku Kurohige lah yang bisa membaca poneglyph, alasannya adalah karena dia itu ahli sejarah karena pernah ditulis di SBS, SBS adalah sesi tanya jawab pers yang dijawab langsung oleh Eichiro Oda, pernah ditulis di SBS kalau hobi kurohige itu adalah berjudi dan mempelajari sejarah.

Kurohige ini tahu semua bentuk dan jenis Devil fruit, bahkan kurohige adalah orang pertama yang bisa memiliki 2 Devil fruit. Bisa dilihat dari expresi semua orang di marineford yang sangat terkejut dengan kejadian itu.

Pertama dalam sejarah ada orang yang nekat memiliki dua Devil fruit dalam satu tubuh karena kita semua tahu konsekuensinya adalah kematian, kalau kita lihat dari segala pengetahuannya tentang devil fruit tidak menutup kemungkinan kalau Kurohige ini bisa membaca Poneglyph. Karena dia ahli sejarah sudah pasti dia mempelajari apapun yang ada di masa lalu.

Itulah teori atau prediksi siapa yang bisa membaca Poneglyph selain Nico Robin.

LihatTutupKomentar