-->

Kekuatan Roger One Piece Yang Diwariskan Kepada Shanks

Teoriop Kekuatan Roger One Piece - Dalam  chapter 966 kita diperlihatkan gaya bertarung Roger. dari pertamanya dengan Oden sampai pertarungannya dengan Shirohige. di lihat dari itu bisa kita lihat apa kekuatan apa Roger.

Dalam satu waktu dia bisa menghadapi dua orang kuat sekaligus, gelar tertinggi dari seorang bajak laut adalah raja bajak laut dan Roger lah yang mendapatkan gelar itu. Sampai saat ini juga belum ada seorangpun yang bisa menggantikan posisi Roger.
Kekuatan Roger One Piece


Kali ini saya akan akan membahas seperti apa kekuatan Roger yang sebenarnya ? siapa saja lawan kuat yang pernah dihadapi ? dan kekuatan apa yang diwariskan Roger kepada Shanks.

Kekuatan Roger One Piece Sebenarnya

Sebelum menjelaskan kekuatan apa yang diwariskan kepada Shanks terlebih dahulu berikut ini penjelasan sebagai gambaran.
  • Kekuatan Roger Sebenarnya

Kalau kita lihat gaya bertarung Roger adalah memaksimalkan teknik berpedang serta kemampuan hakinya. Teknik berpedang dibagi menjadi dua tipe yaitu teknik serangan jarak dekat dan tebasan jarak jauh.

Teknik serangan jarak dekat adalah yang paling umum digunakan oleh seorang pendekar pedang contohnya Zoro,  Zoro adalah tipe pendekar pedang yang unggul di serangan jarak dekat, bisa kita lihat saja melawan Pika dia harus melompat dulu dan mendekati tubuh pica agar bisa menebas tubuhnya.

Lalu ada juga pendekar pedang yang mengandalkan serangan jarak jauh contohnya Mihawk, dia lebih sering menggunakan serangan jarak jauh. contohnya adalah saat dia berniat menyerang Shirohige, tebasan jarak jauhnya memiliki daya hancur yang sangat besar dia juga mampu menebak tebing es raksasa dari jarak jauh dengan sangat mudah.

Roger unggul pada kedua teknik tersebut baik serangan jarak dekat maupun jarak jauhnya memiliki efek yang sangat besar bisa kita lihat saat dia menebas Oden, dia terlihat langsung terpental jauh padahal dia sudah menahan serangan itu dengan kedua pedangnya.

Oden merupakan samurai terkuat yang ada di Wanokuni, dia juga mampu memberikan bekas luka permanen di tubuh Kaidou. Cukup mengejutkan memang seorang samurai kuat seperti Oden tidak bisa menangkis serangan Roger.

Setelah mengalahkan Oden, Roger langsung bentrok dengan Shirohige, pada pertarungan tersebut terlihat efek dari bentrokan haki mereka sangat dahsyat, padahal senjata mereka belum bersentuhan tapi seperti ada dinding diantara kedua senjata mereka.

Ini merupakan teknik Busoshoku Haki tingkat tinggi, seperti perkataan Hyugoro bahwa Busoshoku Haki tingkat tinggi dapat membuat semacam dinding tak terlihat, Teknik ini juga pernah digunakan oleh Rayleigh yaitu ketika menghempaskan lawan tanpa menyentuhnya.

Roger dan Shirohige menggunakan teknik itu untuk melapisi pedang mereka sehingga efek yang ditimbulkan sangat besar, jadi bisa disimpulkan bahwa Roger memiliki kemampuan berpedang yang sudah mencapai level tinggi.
  • Kemampuan haki Roger

Busoshoku Haki Roger sudah mencapai level tinggi, lalu bagaimana dengan Haoshoku

dan Kenbunshoku hakinya? kedua haki ini juga sudah mencapai level tinggi. Terlihat dari Kenbunshoku Haki Roger yang bisa membaca sedikit masa depan seperti Luffy dan Katakuri.

Dan Haoshoku hakinya juga sudah mencapai level tertinggi, belum ada kejelasan seperti apa tingkat tertinggi dari Haoshoku Haki, tapi sepertinya efek dari haoshoku Haki tingkat tinggi ini akan berpengaruh pada cuaca.

Saat Shanks bentrok dengan Shirohige langit langsung terbelah, begitu juga saat kaidou bentrok dengan Big Mom.

Orang sekelas yonkou harus bentrok Haoshoku haki dulu untuk membelah langit dan mempengaruhi cuaca, yang berarti dibutuhkan dua haoshoku Haki untuk menciptakan kondisi tersebut

Sedangkan Roger tidak perlu bentrok, hanya dengan Haoshoku hakinya saja Roger dapat merubah cuaca di sekitar. Pada One Piece chapter 0 Roger pernah berhadapan dengan Shiki, pada saat itu Roger hanya membawa 1 kapal, sedangkan Shiki membawa puluhan kapal tapi ternyata Roger lah yang menang.

Cuaca tiba-tiba berubah menjadi ekstrim dan menghempaskan semua kapal milik Shiki, sedangkan kapal Roger baik-baik saja. Sepertinya itu merupakan kemampuan dari haoshoku Haki tingkat tinggi milik Roger yaitu dapat mengubah cuaca.

kombinasi dari teknik berpedang dan Haki tingkat tinggi membuat Roger sangat sulit untuk dikalahkan, Shanks juga pernah berkata bahwa dia tidak pernah sekalipun melihat Roger lari dari pertempuran jadi bisa dibilang Roger tidak pernah kalah.
  • Lawan-lawan Kuat Roger

Sudah diketahui ada beberapa musuh kuat dari Roger yaitu Rocks D Xebex, Monkey D Garp, Edward newgate dan Golden Lion Shiki

Rival pertama adalah Rocks D Xebex

Pertarungan mereka sudah terjadi sekitar 40 tahun yang lalu saat Roger masih muda, pada saat itu dia bekerja sama dengan Garp untuk mengalahkan Rocks, mereka memutuskan untuk beraliansi karena bajak laut yang dihadapi oleh mereka terbilang sangat kuat dan memiliki anggota yang sangat mengerikan di antaranya Shirohige Big Mom dan Kaidou.

Untuk menghadapi musuh seperti sangat wajar mereka beraliansi dan memutuskan untuk bekerja sama, karena akan sangat sulit menghadapi mereka hanya dengan satu kelompok saja.

Singkat cerita Rocks pun kalah dia pun menghilang bersama God Valley. Bajak laut Rocks pun bubar dan para mantan anggotanya yaitu Shirohige, Bigmom dan kaidou membuat kelompok bajak lautnya sendiri lalu mereka menjadi yonkou.

Rival kedua adalah Garp

Nah setelah Rocks kalah barulah dimulai rivalitas antara Garp dan Roger, Garp selalu memburu Roger kemanapun dia pergi, dikatakan bahwa ga pernah beberapa kali memojokkan Roger walaupun pada akhirnya gagal menangkapnya.

jadi sampai saat ini belum ada satupun angkatan laut yang bisa menangkap Roger. Kalau bukan karena penyakit yang dideritanya dan dia tidak menyerahkan diri ke angkatan laut, sampai saat ini Roger pasti masih bebas.

Rival ketiga adalah Shirohige

Lalu setelah menjadi Rival Garp, Roger pun mempunyai Rival baru yaitu Shirohige sepertinya diceritakan di chapter 966, walaupun mereka Rival tapi mereka juga sering berbagi cerita dan pengalaman bahkan Roger pernah ingin memberitahukan Shirohige tentang bagaimana caranya menuju laugh tale, walaupun pada akhirnya shirohige menolak karena dia tidak tertarik dengan hal itu.

Rival keempat adalah Shiki

Rival Roger yang terakhir adalah Shiki ini diceritakan pada One Piece chapter 0 dimana pada saat itu Roger dikepung oleh Armada besar Shiki walaupun Shiki mengakui Roger sebagai rivalnya, tapi dia ingin merekrut Roger menjadi rekannya karena Shiki tahu bahwa Roger punya kekuatan yang sangat besar tapi Roger pun menolak tawaran Shiki itu sehingga terciptalah perang Edward.

Saat Shiki mengetahui berita tentang Roger menyerahkan diri ke angkatan laut ia sangat marah dia tidak menyangka Roger akan melakukan hal itu sehingga dia pun mengamuk di marineford, di sana dia bertarung melawan Garp dan Sengoku. Kemudian dia pun kalah dan dipenjara di impel down.

Beberapa waktu kemudian dia kabur dari impel down dengan cara memotong kedua kakinya kemudian mengganti kedua kakinya itu dengan Pedang.

Telah kita lihat bahwa banyak sekali orang-orang kuat yang ingin menjadi Rival Roger yang berarti seluruh dunia telah mengakui kekuatannya, bukan hanya di kalangan bajak Laut saja bahkan di kalangan Angkatan Laut pun kekuatan Roger sangat diakui.

Roger juga mempunyai kemampuan untuk mendengar segala sesuatu atau Voice of All Things,hanya beberapa orang terpilih saja yang memiliki kekuatan ini, saat ini hanya 3 orang yang sudah diketahui memiliki kemampuan ini yaitu Roger, Luffy dan Momonosuke.

Apakah Kekuatan Roger One Piece Yang Diwariskan Kepada Shanks

Jika Roger tidak menderita penyakit parah dan tidak menyerahkan diri ke angkatan laut saat ini masih masih hidup dan masih menjadi bajak laut terkuat, tapi jika Roger tidak dieksekusi dan tidak mengemukakan soal harta karun One Piece maka era bajak laut tidak akan dimulai.

Sangat disayangkan jika kemampuan Roger ini tidak diwariskan kepada seseorang, berhubung pada saat itu Roger belum punya anak dan umurnya sudah tidak lama lagi, dia pun mulai melatih anak muda yang paling berpotensi di kapalnya yaitu Shanks.

Telah kita ketahui bahwa Roger Rayleigh dan Shanks memiliki pedang yang sejenis,  Shanks juga terlihat menggunakan topi jerami dan topi kapten milik Roger, ini menandakan bahwa pada saat itu Shanks sepertinya sudah menjadi murid kesayangan Roger.

bukan hanya kemampuan berpedang, tapi kemampuan haki juga pasti sudah diajarkan dari saat masih kecil itulah alasan mengapa saat menggunakan pedang yang sama seperti Roger, karena akan lebih mudah mengajarkan teknik dengan senjata yang sama.

sampai saat ini Shanks sebelum pernah diperlihatkan bertarung, menurut saya gaya bertarung Shanks hampir mirip dengan Roger yaitu fokus di teknik berpedang dan memaksimalkan kemampuan Hakinya.

Roger memiliki gerakan yang sangat cepat sampai-sampai saat melawan Oden dia tidak bisa membaca gerakannya, dan di era sekarang sekarang juga sepertinya merupakan yonko yang memiliki gerakan paling cepat.

Shanks juga terlihat masih menggunakan pedang sejenis dengan Roger semakin memperlihatkan kemiripan dari gaya bertarung mereka.

Shanks dan Roger adalah tipe petarung yang unggul di attack dan speed, selain itu mereka juga sama-sama menguasai ketiga jenis haki yang sudah mencapai level tinggi.

itu tadi teori tentang Seperti apa Kekuatan Roger One Piece yang sebenarnya siapa saja lawan terkuat nya dan kekuatan apa yang diwariskannya kepada Shanks.
LihatTutupKomentar
Cancel