-->

Kekuatan Monkey D Dragon! Ternyata bukan Logia Angin

Teori OP - Ini hanyalah teori kekuatan Monkey D Dragon anak kandung dari Monkey D Garp sekaligus Ayah Luffy, dia adalah pimpinan dari tentara Revolusioner yaitu sebuah organisasi yang punya tujuan untuk menggulingkan Tenryubito dan melawan Pemerintahan Dunia.

Dragon juga mendapatkan julukan dari angkatan laut sebagai kriminal paling berbahaya dan paling dicari di dunia One Piece. Kita mengenal karakter Dragon pertama kali saat di Loguetown tepatnya chapter 124 ketika menyelamatkan Luffy yang saat itu tak bisa apa-apa menghadapi pengguna buah iblis logia yaitu kapten Smoker.
Kekuatan Monkey D Dragon

Uniknya dimanapun ada Monkey D Dragon selalu ada fenomena cuaca yang misterius misalnya petir, angin, hujan bahkan badai. Lalu yang jadi pertanyaan adalah apa sebenarnya kekuatan Monkey D Dragon.

Kekuatan Monkey D Dragon Sebenarnya

Ada beberapa prosedur yang sudah ditunjukkan oleh Oda Sensei kalau setiap ada Dragon selalu ada fenomena cuaca yang sangat misterius, spekulasi tentang kemampuan Dragon berhubungan dengan cuaca dimulai saat ketika kedatangan Dragon cuaca di seluruh kota Loguetown berubah drastis menjadi awan gelap dan hujan.

#1.Ketika Buggy akan mengeksekusi Luffy

Uniknya saat kapten Buggy akan mengeksekusi Luffy ada petir ajaib secara sempurna mengarah ke Buggy dan Luffy di momen yang sangat tepat pula, apakah itu suatu kebutuhan? Tentu saja itu karena ulah Dragon.

#2.Ketika Smoker bertarung dengan Luffy

Saat smoker sedang bertarung melawan Luffy di tengah hujan yang deras dan sesaat sebelum dia memberi pukulan finishing-nya kepada Luffy, Monkey D Dragon muncul menghentikan smoker dan hujan tiba-tiba saja berhenti secara total, uniknya tiba-tiba ada hembusan angin yang sangat besar terjadi di kota Loguetown yang menerbangkan Luffy, semua angkatan, Smoker, Buggy dan Alvida secara terpisah.

#3.Ketika Kejadian di Gray Terminal

Saat di Gray Terminal kita mendapatkan petunjuk lagi yang menunjukkan bahwa kekuatan Monkey D Dragon memang berhubungan dengan fenomena cuaca. Tentara revolusi terlihat membantu orang-orang lalu ada hembusan angin yang sangat besar muncul dan menghilangkan api untuk membuat jalur aman bagi orang-orang untuk mencapai tepi pantai dan bergabung bersama Dragon untuk melawan pemerintahan dunia pertanyaannya Siapa yang bisa membuat tembusan angin Dahsyat seperti itu

#4.Ketika Dragon menyelamatkan Sabo

Selanjutnya ketika kapal Sabo dihancurkan oleh Tenryuubito di tengah lautan, Sabo tenggelam dan Sabo meminta tolong kepada siapapun, uniknya di saat yang tepat Monkey D Dragon muncul dan menemukan Sabo dan menyelamatkannya.

Gerakan meraih tangan Sabo dan menempatkannya di lengannya, lalu ada hembusan angin muncul entah darimana. Saat Sabo tenggelam ini tidak berada di tepi pantai dan Dragon menyelamatkannya dengan meraih tangan dari atas itu artinya dia menyelamatkannya tanpa berenang, sepertinya dengan terbang.

Untuk melengkapi bukti kalau saat Dragon menyelamatkan Sabo dengan cara terbang yaitu ketika Dragon kembali ke kapalnya, momen saat dirinya mendarat saat itu juga ada hembusan angin di sekelilingnya. Kalau di anime angin tersebut terlihat jelas melingkar muncul di Dek kapal di sekeliling kaki Dragon.

kesimpulannya Dragon memang punya kekuatan yang bisa mengendalikan angin, petir, hujan dan badai Dan jika disimpulkan sama saja dengan kekuatan cuaca.

Apakah Kekuatan Monkey D Dragon

Memang mengingat apa yang terjadi di Logoetown dan Gray Terminal berhubungan dengan angin, tapi ada satu hal janggal yang membuat Teori ini terpatahkan Awan cerah di Logoetown yang tiba-tiba gelap dan hujan serta ada petir yang menyambar sepertinya kurang pas karena angin gak ada hubungannya dengan petir dan hujan ditambah lagi kalau petir yang menyambar buggy dan Luffy terkesan tak masuk akal kalau itu dibilang hanya kebetulan belaka.

Dragon pemakan buah iblis Paramecia Cuaca

Ada teori tentang Dragon pemakan buah iblis paramecia yang bisa mengendalikan segala jenis cuaca. memang bisa dibilang benar dan tak salah jika melihat bukti yang sudah ditunjukkan tadi,

Yang jadi pertanyaan apakah memang benar buah iblis dengan kemampuan yang sangat over power tersebut ada, karena selama ini yang kita tahu hanya Black Beard yang bisa punya dua kemampuan buah iblis dan itu pun harus memiliki dua buah iblis berbeda, kalau memang punya kemampuan itu terkesan terlalu over power dan kurang masuk akal jika ada buah iblis yang bisa merangkap berbagai macam kemampuan, petir, angin, badai, dan hujan membuat menjadi gelap

Dragon pemakan buah iblis mythical zoan

Sebagai teori mungkin Dragon adalah pengguna buah iblis Thunderbird, Shenlong, biako dan hewan mistis lainnya yang bisa mengendalikan cuaca.

ya teori seperti ini juga ada mengingat kemampuan Dragon misterius jika memang Dragon pemakan buah iblis zoan mistis yang sekaligus bisa mengendalikan cuaca contohnya Thunder atau biako.

Shenlong sepertinya nggak karena udah dimiliki Kaidou, akan tetapi akan terkesan aneh dan kurang masuk akal karena kapal tentara revolusi berkepala naga, bendera tentara revolusi logonya adalah naga, bahkan buku tentang tentara revolusi yang ada di meja Oda Sensei adalah naga.

Dragon pengguna Haki terkuat

Pengguna haki terkuat yang bisa menyebabkan fenomena cuaca yang tak masuk akal,  Teori ini masih sangat lemah karena hanya condong pada kekuatan Haki Raja Shanks yang bisa mempengaruhi kapal White beard dan membuat langit terbelah, hanya itu buktinya.

Bahkan dari chapter 1 sampai 929 tak ditemukannya clue apapun kalau haki bisa berhubungan dengan kemampuan mengendalikan cuaca.

Dragon pemakan buah iblis mythical zoan wing dragon

Mungkin dia adalah pemakan buah iblis naga yang punya sayap, ini cukup masuk akal, mengingat Oda Sensei memberi nama Dragon Sama layaknya naga dalam bahasa Inggris, lalu kapal tentara revolusi berkepala naga, jurus dari Sabo yang bernama Dragon Breath, bahkan uniknya buku yang ada di meja Oda Sensei tentang tentara Revolusi adalah naga barat

Lalu kemampuan cuaca yang bisa mengendalikan angin, petir, hujan dan badai dari mana ? jawabannya adalah adalah senjata kuno terakhir yang masih misterius yaitu Uranus.

Begini penjelasannya pasti dari kalian pernah membaca teori tentang kekuatan senjata kuno Uranus dan beberapa fans cukup yakin Uranus memang punya kekuatan mengendalikan cuaca, bukan karena ngawur atau apapun melainkan memang ada landasan petunjuknya.

Oda Sensei sangat suka mengambil referensi dari dunia nyata dan dijadikan dalam bahan untuk manganya sendiri, begitu juga Uranus yang diambil dari mitos Yunani yaitu dewa Uranus dan ternyata Dewa Uranus ini punya julukan The father of Stay.

Apapun fenomena yang berhubungan dengan langit, awan, hujan, badai, petir itu karena ulah Dewa Uranus jadi berdasarkan mitos tersebut memang cukup yakin Uranus di dunia one piece kemungkinan besar kekuatannya yaitu bisa mengendalikan Cuaca dan jika kita hubungkan itu berarti ini cukup dengan teori kalau Monkey D Dragon adalah pemakan buah iblis mytical zoan naga ada yang punya sayap dan juga pemilik senjata kuno Uranus.

kemampuan terbangnya yang saat menyelamatkan sabu dan mendarat di kapalnya sendiri adalah dari mythical zoan naga sedangkan kemampuan cuacanya berasal dari Uranus lalu di mana Uranus yang dimiliki Dragon Day.

Saya punya feeling tato keren yang ada di wajahnya ada hubungannya dengan Uranus

Itulah teori kekuatan Monkey D Dragon, silahkan berdiskusi, dan ini hanyalah teori.
LihatTutupKomentar
Cancel