-->

Tujuan utama Pulau terakhir dari Grand Line yaitu Raftel


Teori-Onepiece 💦 Raftel pertama diucapkan oleh Crocus, yaitu pulau terakhir dari Grand Line dimana harta karun One Piece disembunyikan, bahkan kabarnya Crocus tidak mengtahui letak Raftel dan One Piece disembunyikan.

Teori Lokasi Raftel, Salah Satu Teori Terbaik di Dunia One Piece!!

Tapi sebenarnya, Crocus mengetahui lokasi Raftel. Raftel adalah tujuan terakhir dan lokasi dari One Piece. That’s simple, hanya harus menuju pulau akhir kan? So kenapa tidak ada seorangpun kecuali Roger yang bisa mencapainya? Karena pulau Raftel adalah pulau yang tersembunyi.
 

Pertama, mari lihat beberapa pernyataan dari manga :
1. Kita telah diperkenalkan kepada gunug berapi bawah laut
2. Pulau musim dingin
3. Navigator yang sangat berbakat
4. Kapal yang sangat kuat
5. Dan pelapisan kapal

So, apa gunanya hal-hal tersebut?
Karena itu adalah “cara” untuk menuju Raftel. Alasan mengapa tidak seorangpun mencapai Raftel adalah karena Raftel merupakan “Rough Tale” atau pulau legenda. Raftel adalah pulau yang ada untuk orang yang bersedia menghadapi bahaya yang disajikan. 


Raftel mengambang, pulau buatan manusia di lautan yang berada dibawah tanah atau lebih spesifiknya, di dalam daratan. Raftel merupakan pulau yang mengapung “raft” (id: rakit), itulah mengapa log pose tidak bisa mendeteksinya.

Sebuah pulau apung (dari batu apung “pumice”) yang tercipta akibat aktivitas dasar laut atau aktivitas vulkanik laut terdekat.
Ahli biologi menyarankan hewan dan tumbuhan untuk melakukan migrasi dari pulau asli ke pulau apung. Ahli astrobiologi mempunyai hipotesis yang menghubungkan pulau apung kepada asal-usul kehidupan.

Tapi dimana tepatnya Raftel berada?

Ingat pepatah : “Terkadang apa yang kamu cari berada tepat di depanmu” sangat tepat digunakan untuk menemukan lokasi Raftel. Apakah kamu familiar dengan peta harta karun bajak laut? Tanda X besar pada peta adalah letak dimana harta karun berada.
Sekarang, Lihatlah Peta Dunia One Piece. Apakah kamu melihat tanda harta karunnya?

Teori Lokasi Raftel, Salah Satu Teori Terbaik di Dunia One Piece!!

Lihat lebih seksama, tanda X merupakan letak dari harta karun.

Teori Lokasi Raftel, Salah Satu Teori Terbaik di Dunia One Piece!!
Raftel ada disana. Raftel ada di dalam Reverse Mountain.
Tapi bukan berarti siapa saja dapat seberuntung itu untuk jatuh ke Raftel. Tentu yang dibutuhkan adalah “Perjalanan (fare)”, “Pembimbing (guides)”, dan “Pengemudi (drivers)”.

Dan perhatikan bahwa ada jalur menuju Grand Line, tetapi tidak ada jalur untuk kembali ke sisi yang lain? Kecuali kamu berada di kapal angkatan laut atau bajak laut yang sangat kuat seperti Mihawk, kembali ke empat laut berarti kamu harus mundur hingga kamu mencapai pintu masuk ke Reverse Mountain lagi.


Dan tidak bisa dibayangkan bagaimana kamu memanjat gunung tersebut, maka pada dasarnya tidak ada jalan kembali menuju ke empat lautan.
Disinilah dimana kemampuan Luffy untuk “mendengar suara dari apapun” menjadi berguna.




ini adalah teori dari seseorang yang ditulis ulang oleh beberapa website di luar negeri. Disini ane cuma nerjemahin ke bahasa indonesia. Kalo ada salah kata/arti mohon maaf.
LihatTutupKomentar