-->

Lebih kuat dari Rayleigh! Inilah mengapa monkey D Dragon menjadi orang paling dicari Marine

Monkey D Dragon adalah orang yang paling dicari di dunia One Piece, dia membentuk pasukan revolusioner yang bertujuan untuk menentang World government.

Banyak yang berpendapat kalau Dragon ini menjadi orang paling dicari karena dia mengetahui tentang abad kekosongan, tapi menurutku bukan karena hanya itu saja, tapi juga karena kekuatannya yang sangat menakutkan.

Alasannya adalah beberapa waktu yang lalu One Piece memasuki arc reverie. Semua raja-raja dari seluruh dunia berkumpul di mariejoa untuk melakukan pertemuan dan yang paling mengejutkan adalah pasukan revolusioner menyusup ke mariejoa.

Dragon bilang dia akan mendeklarasikan perang terhadap World government, bisa dibilang ini rencana yang nekat Dragon dan hanya membawa sedikit pasukan, mungkin sekitar 10 orang.

Sedangkan di sana mereka akan melawan gorosei, fleet Admiral, Admiral, CP 0 vs Admiral bahkan im sama yang belum kita ketahui kekuatannya seperti apa.

Belum lagi mereka akan bertarung di atas Red Line, jika Dragon tidak memiliki kekuatan yang besar mustahil dia akan melakukan hal nekat ini. 

Jika kita flashback ke belakang saat Perang marineford Shirohige membawa pasukan penuh beserta aliansinya.

Seorang yonkou saja harus membawa seluruh pasukannya untuk melawan angkatan laut, sedangkan Dragon ini hanya membawa beberapa orang saja.

Sepertinya level Dragon ini di atas yonkou, banyak yang berpendapat kalau Dragon ini pengguna Devil fruit cuaca, karena saat di logue town ketika Luffy akan dieksekusi oleh buggy, tiba-tiba cuaca berubah menjadi Badai dan Petir menyambar buggy sehingga Luffy pun selamat.

Kejadian ini bersamaan dengan munculnya Monkey D Dragon, jadi kemungkinan besar badai dan petir itu disebabkan oleh kekuatan Dragon.

Dragon adalah guru Sabo dan kita semua tahu betapa kuatnya Sabo, sebelum dia memakan Mera Mera no Mi dia sudah bisa mengalahkan Jesus burgess yang mana dia adalah komandan divisi 1 kurohige dan setelah dia memakan Mera Mera no Mi dia bisa bertarung seimbang dengan fujitora.

Dragon juga memiliki hakki yang tinggi ketika Jesus burgess menyusup ke baltigo dia memberitahu kurohige lokasi pulau tersebut lalu bajak laut kurohige pun menghancurkan baltigo, tapi tak ada satupun pasukan revolusioner yang ada di sana.

Itu karena Dragon sudah mengetahui keberadaan burgess, Mungkin dia menggunakan kenbusho haki dan kayaknya dia juga menggunakan kenbusho seperti katakuri yang bisa membaca sedikit masa depan.
hanya saja Dragon ini membaca masa depan lebih jauh dari katakuri sehingga dia tahu bahwa sebentar lagi bajak laut kurohige akan datang.

Selain itu Dragon ini sangat terkenal kayaknya semua orang yang ada di One Piece tahu siapa itu Dragon mungkin kepopulerannya sama seperti Gold D Roger.

Hanya saja Dragon ini sulit ditemukan karena sangat misterius, bahkan Angkatan Laut saja kaget ketika tahu bahwa Luffy adalah anak mandi di Dragon dan Angkatan Laut Pun langsung menargetkan Luffy.

Mungkin mereka merasa bahwa anak dari Monkey D Dragon akan menjadi ancaman di kemudian hari, dan satu hal lagi Pasukan revolusioner adalah musuh dari angkatan laut maupun bajak laut.

Dan pasukan Revolusioner tidak akan bisa melakukan aliansi karena di dunia one piece hanya ada satu pasukan revolusi dan Dragon lah kaptennya.

Jadi mereka benar-benar mengandalkan kekuatan sendiri tanpa bantuan dari manapun dan sudah pasti mereka sangat kuat jika tidak mereka tidak akan bertahan sampai saat ini.


LihatTutupKomentar
Cancel