-->

Haoshoku haki dan keistimewaannya

Marineford meninggalkan duka,namun sekaligus mengawali babak baru dlm petualangan one piece dengan diperkenalkannya jenis kekuatan baru,,Haki.

Dominasi Buah iblis runtuh,,kedigdayaan kaum logia yg selama ini tak tersentuh kini menjadi musnah,level kekuatan haki menjadi parameter baru unggulnya seseorang dalam medan pertempuran.

Sejauh bergulirnya chapter demi chapter,potensi haki demikian terurai dengan gamblang,,kita semua tau betapa mengerikannya kenbun dalam mendeteksi datangnya serangan,serta betapa perkasanya busho dalam membendung gilanya kemampuan para pengguna df kelas monster.

Namun satu yg sejauh ini blm jelas tentang potensi & mekanismenya,,yaitu haoshoku haki.
Dari awal Oda memberikan statement bahwa hao adalah intimidasi,sebuah kekuatan penakhluk mental yg ideal dimiliki orang2 dgn kategori pemimpin,menjadikan orang2 lain tunduk dan berkeringat dingin bahkan pingsan tak mampu melawan seperti saat shank naik moby dick serta luffy yg membuat banyak orang di pulau ikan jatuh pingsan,,intinya adalah menjatuhkan mental lawan.

Akan tetapi menjadi membingungkan saat pedang shank beradu dengan tombak shiro,kaki luffy beradu dengan doffy,chinjao beradu dengan tinju luffy,bahkan teranyar luffy beradu dengan katakuri,,semua kejadian tsb diclaim sebagai beradunya hao.

Nah yg jd pertanyaan adalah fungsi hao yg sebenarnya itu apa ? Bukankah untuk adu fisik busho sudah cukup perkasa & dominan ? Kenapa hao jadi ikut dicampur adukkan dalam adegan perkelahian ? Bukankah hao itu untuk mental dan bukan fisik ?
LihatTutupKomentar
Cancel