-->

5 Fakta Menarik dan Kekuatan Kizaru atau Admiral Borsalino

Teori OP - Fakta menarik dan kekuatan Kizaru, Laksamana Borsalino atau yang akrab dipanggil Kizaru ini merupakan salah satu karakter terkuat yang ada di anime One Piece.

Sebagai seorang Laksamana angkatan laut Kizaru harus memiliki wewenang untuk memerintahkan sejumlah bawahannya di organisasi angkatan laut.
kekuatan kizaru

Meskipun memiliki pangkat yang tinggi di organisasi angkatan laut, tetapi karakter yang satu ini jarang diperlihatkan dan hanya pada momen-momen tertentu saja.

Kekuatan Admiral Kizaru One Piece

Kali ini kita akan membahas 5 fakta menarik tentang laksamana Kizaru dan kekuatannya dalam dunia one piece.

#1. Kizaru pemakan buah iblis pika pika no Mi

Seperti yang kita tahu bahwa Kizaru ini pengguna Devil fruit atau buah iblis yaitu memakan buah iblis pika pika no mi tipe logia yang memungkinkan dia dapat mengubah dirinya menjadi elemen cahaya.

Dengan kemampuan buah iblisnya ini Kizaru memiliki kecepatan seperti cahaya dan serangan secepat cahaya dan juga mampu membuat senjata seperti pistol dan pedang menggunakan cahayanya.

Berkat kemampuan buah iblisnya ini Kizaru sangat ditakuti oleh para bajak laut, karena sama seperti buah iblis tipe logia lainnya. Serangan fisik yang tidak dilapisi dengan busoshoku Haki tidak akan mempan kepadanya.

Sebagai contoh ketika ada di sabaody, Kizaru dengan mudahnya mengalahkan beberapa bajak laut Supernova yang sedang berada disana.

#2. Laser Kizaru di gunakan oleh Pacifista

Pacifista merupakan sebuah robot tempur yang diciptakan oleh Dr vegapunk, bentuk dari robot ini menyerupai bentuk fisik dari Bartholomeo Kuma.

Sedangkan untuk urusan kekuatan robot ini memiliki kekuatan tembakan laser yang terinspirasi dari kekuatan tembakan laser yang dimiliki oleh laksamana Kizaru.

Kekuatan fisik dan serangan dari Robot Pacifista ini sangat kuat, bahkan ketika kru bajak laut topi jerami berhadapan dengan Pacifista ini di sabaody sebelum timeskip mereka sampai kewalahan menghadapinya.

Beruntung Rayleigh dan Kuma yang asli datang untuk menyelamatkan mereka, tidak heran jika robot Pacifista ini memiliki kekuatan yang begitu besar mengingat 1 pacifista ini memiliki anggaran dana seperti membuat 1 buah kapal perang angkatan laut.

#3. Kizaru tidak bisa mengalahkan Silver Rayleigh

Kizaru merupakan seseorang yang sangat kuat dan memiliki nyali yang sangat besar, bahkan dia berani berhadapan langsung dengan salah satu yonko yaitu Shirohige ketika perang marineford.

Dia juga mampu mengalahkan dan membuat panik kru bajak laut topi jerami karena Kizaru hendak membunuh Zoro ketika di Sabaody, beruntungnya nyawa Zoro diselamatkan oleh Silver Rayleigh dengan menendang tendangan laser Kizaru ke arah atas.

Berkat bantuan Silver Rayleigh kru bajak laut topi jerami berhasil kabur meskipun Kizaru memiliki kesempatan untuk menangkap Rayleigh tetapi Kizaru tidak bisa melakukannya.

Setelah Kuma melempar kru bajak laut topi jerami, Kizaru dan Rayleigh nampaknya berpisah tanpa melanjutkan pertarungannya, soalnya kemudian Kizaru terlihat di Marine Ford tanpa bekas luka sedikitpun sedangkan Rayleighpun tidak memiliki bekas luka apapun.

Yang jelas mungkin benar apa yang dikatakan oleh Garp bahwa untuk menangkap Rayleigh memang butuh persiapan khusus, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu Laksamana saja.

#4. Berhasil menangkap 500 bajak laut

Meskipun Kizaru tidak berhasil menangkap Rayleigh di sabaody tetapi ada prestasi lain yang didapatkan Kizaru disana yaitu dia berhasil menangkap 500 orang bajak laut.

Ketika di Sabaody Kizaru banyak melakukan hal-hal yang mengerikan dengan kekuatannya hanya untuk menangkap bajak laut kelas rendahan, meskipun pangkatnya adalah laksamana menangkap 500 orang bajak laut adalah sebuah hal yang cukup gila dan tentunya tidak mudah.

#5. Terisnpirasi dari seorang aktor Jepang

Fakta menarik yang terakhir adalah karakter Kizaru terinspirasi dari seorang aktor Jepang yaitu Kuine Tanaka.

Semasa masih aktif di dunia film, Tanaka memiliki pakaian, perawakan dan wajah serupa dengan Kizaru. Nama Borsalino sendiri merupakan nama yang diperankan oleh Tanaka di filmnya.

Selain itu tanggal lahir yang dimiliki Kizaru juga sama seperti Tanaka, memang Oda keren dalam menyisipkan cerita One Piece dengan dunia nyata.

Itulah fakta menarik dan kekuatan Kizaru dalam anime One Piece, jika kalian punya pendapat lain atau Ada yang ingin ditambahkan berikan komentar kalian di kolom komentar sekian
LihatTutupKomentar
Cancel