-->

Shanks vs Kurohige Siapa yang Lebih Kuat

Teori OP- Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kekuatan Shanks vs Kurohige siapa yang lebih kuat, seperti yang kita ketahui Shanks merupakan pengguna haki yang hebat.

Episode pertama Anime One Piece kita sudah diperlihatkan kehebatan Shanks saat menyelamatkan Luffy dari monster laut, hanya dengan tatapan mata Shanks, monster laut itupun seketika ketakutan dan pergi meninggalkan mereka.
Shanks vs Kurohige

Saat kejadian itu juga Shanks kehilangan lengan kirinya dan waktu berkunjung ke kapal mobidick milik Shirohige, Shanks juga menunjukkan kekuatan hakinya yang sangat luar biasa, bahkan kekuatan hakinya itu mampu merusak kapal mobidick milik Shirohige.

Waktu terjadi perang di marineford Shanks juga muncul dengan menjadi superhero untuk menghentikan perang agar tidak menambah korban diantara dua kubu. Kemunculan Shanks tanpa disadari oleh mereka yang ikut berperang.

Yang lebih hebatnya lagi bahkan seorang admiral Sengokupun mau menuruti permintaan Shanks agar menghentikan peperangan dan menyerahkan pemakaman Shirohige serta Ace kepadanya.

Itu hanya sebagian kekuatan Shanks yang telah ditunjukkan kepada kita, kita belum mengetahui pasti seberapa hebat kekuatan Shanks.

Siapa yang terkuat Shanks atau Kurohige

Sebelum membandingkan siapa yang terkuat dari keduanya alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu dengan kekuatan Kurohige saat bertarung dengan Ace tampaknya dia menang telak dengan kekuatan buah iblis Yami Yami No minya.

Setelah itu Ace diserahkan ke angkatan laut dan itupun yang memicu pertempuran di marine ford, setelah Shirohige tewas pada perang marine ford dia berhasil mengambil buah iblis milik Shirohige, namun yang lebih anehnya kenapa dia bisa memakan dua buah iblis sekaligus seharusnya setiap orang hanya bisa memakan 1 buah iblis.

Jika seseorang memakan lebih dari 1 buah iblis tentunya orang itu akan tewas, namun tidak demikian untuk Kurohige, timbul pertanyaan lagi mengapa bisa hal itu terjadi??

Setelah Kurohige berhasil mendapatkan kekuatan buah iblis Gura Gura no Mi milik Shirohige, Marco lalu memberikan penjelasan kepada krunya bahwa kurohige itu bukanlah orang biasa dan struktur tubuhnya tidak normal jika dibandingkan dengan manusia biasa.

Betapa mengerikannya kekuatan kegelapan dan guncangan gempa yang dimiliki oleh Kurohige, setelah time skip dia berhasil menjajah daerah kekuasaan Shirohige dan tak lama setelah itu ia menjadi Yonkou.

Shanks Vs Kurohige One Piece

Bagaimana jika mereka berdua bertemu dan bertarung Siapakah yang lebih unggul, seandainya ini terjadi pastinya akan menjadi pertarungan yang sangat epik antara dua Yonkou yang satu master haki melawan pengguna dua buah iblis yaitu tipe logia dan paramecia.

Sebelumnya kita kembali ke masa lalu bekas luka di mata Shanks yang diakibatkan oleh burung pada episode 316 saat Shanks berkunjung ke kapal Shirohige, Shanks mengatakan bahwa jika bekas luka di matanya itu bukan karena kecerobohannya ketika berhadapan dengan Kurohige.

Itu artinya Shanks bertarung dengan serius dan dia mendapatkan luka itu, benarkah Kurohige sekuat itu pada waktu itu, padahal dia belum memiliki kemampuan buah iblis.

Lalu bagaimana dengan kekuatan kurohige yang sekarang memiliki dua kemampuan buah iblis dan kenapa Kurohige itu tidak mau melawan Shanks saat perang di marineford berakhir. Kemungkinan besar karena Kurohige telah mencapai tujuannya untuk mendapatkan Gura gura nomi, daripada berhadapan dengan Shanks lebih baik mundur.

Suatu saat mungkin dia akan berhadapan dengan Shanks karena sepertinya saat itu dia masih membutuhkan waktu untuk menguasai kekuatan barunya itu dengan baik.

Jika mereka dipertemukan kembali dan bertarung satu lawan satu kemungkinan besar Kurohige  lebih unggul dalam pertarungan itu karena kekauatan yang begitu dahsyat, namun jika mereka bertarung antar kru dan mengenai siapa pemenangnya kemungkinan besar 60% Shanks lebih unggul.

Itulah jawaban Shanks vs Kurohige siapa yang lebih kuat, ini hanyalah teori jika kurang berkenan silahkan komen di kolom komentar.
LihatTutupKomentar
Cancel