-->

Inilah Fakta Aokiji yang Misterius, Mantan anggota marine


Teori-Onepiece 💦 Ada beberapa fakta tentang Aokiji, Aokiji Kuzan merupakan salah satu sosok yang sangat misterius di dunia One Piece. Dia begitu baik dan bijaksana bahkan berbeda dibandingkan dengan 2 kompatriotnya di angkatan laut yaitu Akainu dan juga kizaru.


Aokiji ini sedikit mirip dengan Sengoku, khususnya soal pandangan mengenai keadilan. Di masa lalu ia rela melepaskan Nico Robin yang sudah jelas-jelas diincar oleh angkatan laut.

Aokiji tidak marah ketika anak buahnya gagal dalam misi, dia juga tak terlalu ngotot dalam menumpas bajak laut, ia juga memiliki pendirian kuat.

Dan akhirnya Aokiji hengkang dari angkatan laut karena tak ingin diperintah oleh Akainu, pasca keluar dari Angkatan Laut, ia ternyata tumbuh menjadi karakter yang lebih misterius, motifnya menjadi tidak jelas. Tak hanya itu, bahkan ia rela menjadi anak buah Teach atau Kurohige.

Langsung saja kita bahas fakta Aokiji satu persatu.

Kepribadian yang bijaksana.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Aokiji  kuzan merupakan seorang yang bijaksana di dunia One Piece, bahkan untuk urusan kebijaksanaan Aokiji mirip seperti Sengoku. Ketika serangan Buster call di Pulau ohara, Dia membiarkan Nico Robin kecil untuk melarikan diri Bahkan ia membantu Robin dengan esnya hingga bertemu dengan tempat untuk bernaung.

Perkataan mantan Admiral yang satu ini juga bisa dipegang dia tak menyerang bajak laut topi jerami ketika Luffy berani bertarung satu lawan satu dengannya.

Benci dengan Shichibukai

fakta Aokiji selanjutnya adalah ia sama seperti Sengoku yang tak menyukai program Shichibukai, program yang satu ini yaitu memberdayakan para bajak laut yang nantinya bekerja sama dengan pihak pemerintahan atau angkatan laut.

Salah satu Shichibukai yang paling dibenci adalah Crocodile, itulah yang membuatnya tak menyerang bajak laut topi jerami karena senang dengan kelelahan Crocodile di alabasta.

Walaupun benci dengan Shichibukai nyatanya Aokiji masih menghormati Jinbei, Aokiji minta maaf kepada Jinbei ketika ia membekukan lautan agar Jimbei dan Luffy tidak kabur dari Marine ford.
Kehilangan satu kakinya karena Akainu

Ketika Sengoku mengundurkan diri dari posisi fleet Admiral, dia mencalonkan Aokiji untuk jadi penggantinya, tapi pemerintahan dunia mencalonkan Akainu sehingga keduanya harus bertempur untuk posisi tersebut.

Aokiji awalnya malas tapi karena tak ingin bekerja di bawah Akainu, ia kemudian bertarung. Pertempuran ini berjalan selama 10 hari tanpa henti yang membuat separuh wilayah punk hazard menjadi es sedangkan sebagiannya lagi menjadi berselimutkan magma.

Akainu terluka dari hasil pertarungan ini, begitupun dengan Aokiji. Aokiji kehilangan satu kakinya akibat pertarungan tersebut dan Ia memutuskan untuk keluar dari Angkatan Laut karena ia tak mau dipimpin oleh Akainu.

Punya hutang Budi pada Garp.

Ia memiliki kedekatan dengan Monkey D Garp yaitu seniornya, memang Aokiji mengakui hal ini karena Garp dianggap telah berjasa untuk hidupnya, tidak diketahui jasa seperti apa yang dimaksud oleh Aokiji.
Yang jelas membiarkan Luffy pergi dari hadapannya tentu jika jasa yang dimaksud oleh Aokiji bukanlah hal yang sepele. Hubungan baik nya dengan Garp juga membuatnya mau membebaskan Luffy meskipun ini bukanlah alasan utama.

Bergabung dengan kurohige

Setelah mengundurkan diri dari Angkatan Laut, Aokiji memutuskan untuk mengasingkan diri dan mengundurkan diri dari Angkatan Laut, ia sebelumnya bebas berkelana ke mana pun termasuk menyelamatkan smoker dari doflaminggo.

Kemudian sejak saat itu dia diketahui bahwa ia bergabung dengan kru bajak laut kurohige, tentu saja hal ini sangat mengejutkan mengingat Aokiji merupakan karakter yang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

Dan hingga sekarang belum jelas apa motif Aokiji bergabung dengan kurohige yang dulunya merupakan lawannya ? Sebagian prediksi mengatakan bahwa ia menjadi mata-mata di sana.

Orang pertama yang mengalahkan seluruh kru topi jerami sendirian

Di awal-awal cerita Aokiji merupakan salah satu Admiral yang pertama kali berhadapan dengan kru topi jerami, bahkan ia dengan mudah mampu mengalahkan seluruh kru topi jerami sendirian.

Di One Piece dialah yang pertama kali melakukan ini. Sanji, Zoro dan Luffy yang pandai bertarung pun kalah dengan mudah oleh Aokiji. Tapi kemudian mereka dibebaskan oleh Aokiji karena Aokiji mengaku senang usai mendengar Luffy mengalahkan crocodile.

Bahkan setelah time skip Aokiji menjadi orang yang benar-benar menghormati seorang Luffy yang nota bene merupakan seorang kapten bajak laut yang masih muda.

Menjelajahi Grand lain menggunakan sepeda.

Untuk sifat Aokiji memang pemalas tapi di satu sisi dia kerap menjadi orang yang rajin karena ia mengarungi lautan Grand Line menggunakan sepeda. Luffy saja mengarungi Grand Line menggunakan kapal dengan waktu yang lama.

Memang dia memiliki sifat yang sangat eksentrik, seperti tiduran ketika berbicara dengan Luffy dan kawan-kawan. Itulah sebabnya ia kerap muncul di mana-mana karena hobinya keliling lautan dengan sepeda antik miliknya.

Usia paling muda dibandingkan Admiral lainnya.

Fakta Aokiji yang terakhir adalah usianya paling muda diantara Admiral lainnya, yakni Akainu dan Kizaru, ketika mereka masih menjadi Admiral Aokiji berusia 47 tahun, Akainu berusia 53 tahun dan Kizaru 58 tahun. Meski paling muda pemikiran Aokiji bisa dibilang lebih baik dibandingkan keduanya.
LihatTutupKomentar