-->

LUFFY DAN TIGA PENGGUNA SENJATA GODAM Oleh Kyo Kyo

Sepengetahuan saya, Luffy sudah tiga kali melawan pengguna senjata godam. Dan Luffy sudah tiga kali mendapat serangan godam: Pertama, godam Alvida; Kedua, godam Minotaurus; dan Ketiga, godam Kaido. Tigagodam dari tiga orang yang berbeda memperlihatkan perbedaan level kekuatan Luffy dengan musuhnya.

Saya sedikit menerangkan perbedaan Luffy melawan pengguna senjata godam, yaitu:

1) Godam Alvida: Jelas kekuatan Luffy (sebelum time skip) di atas angin dari Alvida. Buah setan Karet milik Luffy begitu mempan menahan godam milik Alvida. Dan Luffy terlampau mudah mengalahkan Alvida.

2) Godam Minotaurus: Sebenarnya kekuatan Luffy (sebelum time skip) dengan Minotaurus imbang. Luffy kesakitan mendapat serangan godam di kepala. Minotaurus kesakitan mendapat pukulan Luffy. Tapi Luffy bisa unggul karena Bon Clay dan Mr. 3 ikut membantu mengalahkan Minotaurus.

3) Godam Kaido: Level Luffy (setelah time skip) terlampau jauh untuk melawan Kaido. Saya mengakui Kaido seolah tidak membutuhkan pertahanan diri sehingga Luffy dengan mudah memukulnya. Nahas. Pukulan Luffy tidak berefek buruk di tubuh Kaido. Justru Kaido sekali godam, Luffy langsung tepar di tanah. Hasil pertarungan mereka terpotong di chapter 923. Kita perlu menunggu chapter 924 untuk mengetahui Luffylangsung pingsan atau masih sadar setelah digodam Kaido.

Kesimpulan tulisan ini:

Luffy semakin mendapat musuh berat, buah setan karetnya seolah tidak mempan. Bisa dilihat pada Luffy mode Gear 4 tidak berefek buruk melawan Kaido. Hal ini sangat berbeda ketika Luffy melawan Alvida dan Minotaurus.

Hal yang perlu diperhatikan Luffy adalah dia harus mengubah cara bertarungnya yang frontal tanpa strategi. Memang spontanitas adalah ciri sifat Luffy. Tapi musuh semakin kuat. Luffy perlu strategi agar dapat mengalahkan Kaido.

Saya tidak mengharap Luffy harus mengalahkan Kaido seperti mengalahkan Alvida. Level pertarungan Luffy sudah berbeda jauh dengan musuh terdahulunya. Saya hanya menantikan bagaimana buah setannya dapat berguna bagi Luffy untuk menghalau serangan godam Kaido. Apalagi setelah time skip, Luffy sudah melakukan tiga jenis haki. Luffy perlu memperdalam lebih lanjut kekuatan buah setan karetnya dan tiga jenis haki untuk lanjut bertarung dengan Kaido.

Dan dalam pertarungan selanjutnya, saya tidak menantikan Luffymengalahkan Kaido dengan main keroyokan seperti melawan Minotaurus.
LihatTutupKomentar
Cancel